Kamu bisa senyum saya juga bisa,,,I'm ready

Kamu bisa senyum saya juga bisa,,,I'm ready
Sketsa Kehidupan

Jumat, 10 Mei 2013

Surat cinta utk orang terkasih,,,

Panasnya Matahari membuat kulitmu hitam dan bercucur keringat,,
Kau tidak peduli kulitmu akan menghitam dan badanmu sakit,,,
Tubuhmu yang tidak lagi kuat seperti dulu tidak menghalangimu..
Kau tidak peduli seberapa rentahnya badanmu,,,
Kau tidak peduli hujan dan panas menerpa hari ini...
Engkau selalu memiliki harapan dan tanggung jawab,,,
Harapan akan masa depan kami lebih baik...
Ya Ayah,,,cintamu yang tidak pernah habis membuat kami bisa berdiri dengan tegap..
Ya Ayah Terima Kasih utk pengorbanan dan ketulusan,,

Maafkan aku yang belum membanggakanmu.,..

Eunike Pakpahan,,

Rabu, 08 Mei 2013

Cintaku bermula di Burjo


Judulnya seperti judul FTV yang biasa ditayangkan di Televisi swasta. Dalam FTV itu banyak menceritakan bagaimana dua orang anak muda yang tidak sengaja bertemu disuatu tempat, mereka saling bertatap mata dan mulai merasakan cinta pada pandangan pertama. Kemudian dari pandangan pertama mereka mulai saling mencari informasi dan kemudian pacaran dan hidup bahagia entah sampai ujung mana,,,

Mungkin alur FTV yang saya sajikan diatas sudah sering disajikan kepada penonton, Kadang kala kita menganggap semudah itukah arti cinta?? hanya bergelut dengan beberapa konflik kemudian mereka hidup bahagia entah sampai ujung mana...saya mempunyai versi FTV yang judulnya juga unik yaitu Cintaku bermula di Burjo. tapi cerita saya belum diketahui akhirnya,,Cek my story,,,:):):)

Sabtu sore 31 Januari 2010, Pada saat itu cuaca mendung dan baru saja hujan reda. Tambak Bayan 11 no 17 merupakan tempat tinggal saya . Di Tempat itu juga bermula cerita yang saya rangkai dan menjadi kenangan. Ya kenangan yang membuat saya mengerti banyak hal dan tempat itu awal mula kisah cinta saya.
Di Kamar kak Marlyn saya dan kak marlyn sedang menonton tv, kita sedang tidak ada kerjaan dan bingung melakukan apa. Tiba-tiba Hp saya bunyi dan rupanya ada sms dari seseorang yang baru saya kenal dan sedang mendekati saya. seorang lelaki nias dengan mata sipit dan selalu berpakaian serba hitam. lelaki itu bernama Preskar Darma Zandroto dengan NPM 060212564 anak sipil angkatan 06. ia biasa dipanggil piriz. Piriz bertanya kepada saya sedang apa? saya menjawab sedang menonton Tv. setelah basa-basi kami memutuskan jalan-jalan sore ke Benteng. hari itu ialah pertmuan kami pertama kali. pertemuan yang  mempunyai banyak makna. hari itu saya menggunakan celana jeans itam dan baju abu-abu sedangkan piriz menggunakan baju itam yang warnanya hampir pudar dan celana jeans itam. Ia menggunakan sendal Converse kesayangannya yang sudah hampir lepas,,:))

perkenalan kami ini bermula saat saya ke Burjo di depan Kost bersama Kak Marlyn. Pada saat itu saya menggunakan baju Pink dan celana merah dan piriz selalu menggunakan serba itam lengkap dengan tasnya yang ada pin Chelsea(tim kesayangannya) pada saat ini ia bersama temannya. Keliatannya ia baru pulang kuliah. seperti di FTV kami saling bertatapan. tatapan itu rupanya membuat piriz penasaran kepada saya. konon katanya saya seperti sombong dan jutek itu yang membuat ia penasaran. dasar lelaki aneh..:)). singkat cerita ia memcari FB saya dan No hp saya...

Kembali kepada ngedate pertama. Kami memarkirkan motor kami lumayan jauh dari Benteng. jadi ceritanya saya mengajaknya jalan kaki sampai ke Benteng. Banyak hal yang berbeda saya rasakan dengan laki-laki yang berada disamping saya. seorang lelaki yang cuek dan keliatannya ketus. setelah sampai Benteng kami duduk-duduk posisinya kami saling berhadapan. saya kira laki-laki ini pendiam tetapi pandangan saya salah ia sangat cerewet dan terliat cerdas. ya pandangan pertama memang akan menjadi patokan pertama seorang perempuan saat pendekatan dengan laki-laki.

sebenarnya itu Ngedate kedua kami. pada Jumat malam piriz mengajak saya berkeliling dengan motor satria 2003 keliling daerah kota. Hal yang tidak pernah saya lupakan ia parfum AXLnya yang selalu membuat saya selalu kangen dan ingin bertemu lagi dan lagi. tapi ngedate kami ini kurang berkesan bagi saya. sehingga saya menganggap ini bukan kencan pertama kami.

setelah kami bercengkrama beberapa jam saya memutuskan pulang karna takut kak Tere sudah pulang dari acara wisuda Bang Obi (mantannya). setelah saya pulang ke Kost kak Tere belum pulang, Kak tere menelpon dan mengajak makan bersama keluarga Obi. sebenarnya saya kurang senang tetapi bagi saya kakak saya senang saya pun senang. Pada saat acara makan bersama itu saya sedang bersms ria bersama teman kencan saya yaitu piriz. setelah bersmsan ria saya memutuskan utk menemani piriz  makan malam di Nasi Padang depan Teras Cafe. Rupanya Tuhan sepertinya memuluskan langkah saya untuk semakin dekat dengan Piriz. Kak Tere nginap di Penginapan orang tua Obi dan kemungkinan pulang kekost bsk malam. Kesempatan itu tidak saya buang sia-sia, saya dan Piriz gereja bareng di GKI Gejayan. Pada saat itu saya menggunakan baju Pink dan Piriz tentunya menggunakan serba itam. sadar atau tidak saya menggunakan warna baju yang sama saat pertemu pertama kali dengannya. Gereja pertama kali itu mungkin sangat berkesan karena pertama kali laki-laki Gereja bareng dengan saya. saya ingat sekali duduk kami depan dan diledekin oleh Ferdy.

setelah beberapa hari kami pendekatan ia menembak saya, tetapi penembakan itu diluar skenarionya. tapi pada saat itu saya tidak menjawab dan saya bilang saya akan memberi jawaban setelah ia balik dari Surabaya. Baru pada tanggal 12 Februari 2010 di Rumah makan di Selokan piriz mendapatkan kabar baik dari saya. Ia itu hari jadian kami disaat itu saya mendapatkan Boneka yang sejujurnya saya tidak terlalu menyukai boneka itu, sekarang Boneka itu sudah menemani saya selama 3tahun lebih, Ya Boneka yang tanpa nama itu menjadi saksi bisu hubungan kami yang banyak gelombangnya.

Banyak hal yang saya pelajari dari seorang Piriz. Piriz laki-laki yang berzodiak pisces sama dengan saya memiliki alregi debu. Jadi setiap pagi ia akan bersin-bersin. kadang kalo tissu tidak dibawa ia akan melapnya kebaju saya.hahahh...Piriz yang sangat menyukai ayam goreng ini memiliki pola pikr dan hobi yang sangat berbeda dengan saya. Kami dipersatukan oleh Spongebob dan Patrick, kami juga dipersatukan oleh Animasi The legend of Aang. Mungkin sepertinya agak aneh bagi banyak orang tapi kami seperti bersatu saat menceritakan kekonyolan Patrick dan kepolosan Spongebob. sampai-sampai nama motor kami Patrick dan Patricia.

Layaknya hubungan orang umum kami putus nyambung karena ketidakdewasaannya saya, ia kadang banyak hal bodoh yang membuat Piriz jengkel dan marah. Tapi Piriz orang paling sabar yang saya temukan selama 22 Tahun, keliatan agak sedikit konyol dan berlebihan tapi percayalah selama 3 tahun ini hanya Piriz yang sangat memahami saya jika saya marah atau PMS. orang yang akan pertama saya cari pada saat lagi jengkel dan PMS. Piriz orang yang sangat mengembangkan hobi saya makan es krim. dulu saat kami baru-baru jadian kami punya ritual yaitu makan es krim dan menikmati banyak hal. banyak hal unik yang kami lalui seperti saya mengajarkan dia dansa dan kata-kata kotor dalam bahasa batak. Bodat atao Bobang nama kesayangan utknya. sebenrnya bahasanya kotor tapi itu menjadi unik. Ya sipit sudah menjadi bagian hidup saya selama 3 tahun di Jogja ini, Kesabarannya dan senyumnya mungkin  tidak akan saya temui setiap saya lagi menangis dan marah.

atau mungkin Piriz tidak akan bertemu dengan perempuan yang menjengkelkan yang akan menyuapinya setiap dia lagi malas makan dan stress dengan skripsi. mungkin saya tidak akan membawakan susu ultra milk dan roti lagi saat ia sedang berkutik dengan skripsinya. Saya tidak akan menjadi Butetnya yang selalu minta dipijat perutnya pada saat PMS, saya juga tidak akan meminta ia mengerjakan tugas kuliah saya dan saya juga tidak akan menjadi bagian hidupnya. Bulan Juni ini kami 1 Tahun tidak bertemu.

Mungkin kami tidak menjalin hubungan lagi seperti 3 tahun lalu, tapi cerita kami tidak bisa dihapus begitu saja. Cinta dan sayangnya yang tulus akan selalu saya rasakan pada saat saya merasakan jatuh dan sedang sedih. mungkin saya bukan menjadi bagian hidupnya sekarang. Saya yakin cerita cinta Piriz akan lebih menarik dan lebih bahagia lagi tanpa saya. Lelaki yang baik dan tulus akan mendapatkan pasangan yang baik dan yang tulus juga. Saya akan meneruskan kehidupan saya tanpamu. Hidup tidak akan berhenti setelah kita putus.

Eunike Ernys sudah mengikhlaskan Preskar Darma Zandroto bersama orang lain yang dia cintai. Eunike akan mengikhlaskan orang yang dicintainya bersama orang yang dipilhnya,,selamat menikmati kehidupaanmu..

Mungkin bagi penonton kisah ini tidak menarik dan menyebalkan karena tdk berakhir bahagia. Kami belum melanjutkan kisah kami, kisah kami belum berakhir. Kisah kami akan berakhir jika kami mendapatkan pasangan yang memang memahami kami dan membuat kami melupakan masa lalu,,ato mungkin kamu melanjutkan kisah kami,,cuma Tuhan yang mengetahui,,,:))





Pz. I ♥̸̨ ♥̨ U

Eunike Ernys